Posting kali ini sepertinya nggak penting karena hanya menulis list apa saja yang saya suka, tepatnya makanan apa aja yang menjadi favorit saya. Kali aja setelah saya nulis ini, kalian mau memberi salah satu makanan/camilan di bawah ini kerumah saya.. (ketawa kunti). Dari tadi mikirin makanan mulu #gagaldiet .Dan inilah 12 makanan favorit saya :
1. Butter Cookies (Monde)
Dan isinya seperti ini.
Tau biskuit ini nggak sih? Udah terkenal dari dulu. Mungkin semua suka makan kue ini. Yang saya bicarakan butter cookies yang mereknya monde seperti gambar diatas. Dari dulu sampai sekarang masih suka makan biskuit ini. Rasanya enak. Saya nggak begitu sering makan biskuit ini, selain harganya relatif mahal, makan biskuit yang beginian kan bikin gemuk juga. Mikir dua kali karena kalau udah makan sekali bakal ketagihan, malah bisa habis dan ludes XD
2. Oreo
Aih, pasti semua kenal biskuit Oreo. Kalau nggak kenal parah banget. Ini biskuit terenak, menurut saya (setelah butter cookies tentunya). Sampai sekarang nggak bisa berpindah kelain hati. Semua biskuit saya cobain, tapi hanya Oreo yang paling saya suka dan jadiin camilan sampai saat ini. Semua rasa dan berbagai bentuk saya suka Tapi tidak disaranin makan banyak-banyak. Betapapun rasanya enak. Alasanya, tentu saja bikin gemuk :O
3. Goodtime
Kenal Goodtime dari dulu. Biskuit Goodtime itu biskuit kesukaan saya juga dimana biskuit kedua yang saya pilih setelah Butter Cookies (monde) dan Oreo. Kadang, tanpa sengaja ada aja kepikiran pengen beli biskuit ini. Kadang, tiba-tiba di otak langsung terbayang pengen beli biskuit ini. Goodtime tiada tandingannya, rasanya pun sekarang macam-macam. Semua rasa saya suka. Nggak tahan sama baunya. Wangi. Bawaannya pengen makan sampai habis.
4. Cheetos
Macam-macam snack udah makin banyak dan bervariasi. Tapi saya tetep setia makan Cheetos. Tau Cheetos kan? Yup, suka banget sama makanan ringan yang satu ini. Terutama rasa keju dan jagung bakar. Tapi nggak terlalu sering makannya. Karena memang nggak baik makan snack banyak-banyak. Saya suka gambar harimau di bungkusnya. Unik aja. Lucu. Dulu sering banget muncul iklan Cheetos di TV, sekarang nyaris nggak ada. #kangen
5. Ice Cream (Magnum, Cornetto, Moo dll)
Ice cream. Siapa sih yang nggak suka? Love love love ice cream sangat. Sebenernya suka semua macam ice cream tapi akhir-akhir ini seringnya beli ice cream Magnum, Cornetto dan Moo. Enak aja. Tapi nggak sering-sering banget makannya. Kalau lagi kepengen aja. Setiap beli pasti langsung di makan dan nggak bakal saya letakkan dalam kulkas, karena adik saya usil banget, sering makan tanpa sepengetahuan dan seizin saya. Ntar kalau udah habis, baru deh bilang dan saya diberi uang sesuai harga ice creamnya. Dikira saya beli untuk dia kali ya. Padahal bukan masalah diganti uangnya. Tapi saya selalu ngalah T.T
6. Mie Gelas
Yang awalnya mengenal Mie Gelas dengan harga 500, sekarang jadi naik 1000 rupiah. Nggak tau kenapa setiap ke minimarket, pasti beli 2 atau 4 bungkus Mie Gelas berukuran kecil. Kenapa nggak makan mie instan biasanya seperti indomie dkk? Yah, kadang saya juga makan itu tapi nggak terlalu sering. Lebih suka Mie Gelas aja. Porsi memang sedikit, lagian cuma bikin ngemil doang XD
7. Bakso
Ada yang mengatakan Baso, ada juga yang bilang Bakso. Kalau di tempat tinggalku Bakso. Suka bakso yang ada siomay dan gorengannya. Saya bukan suka lagi sama Bakso, tapi ngefans banget. Pernah banget seminggu makan bakso mulu. Itu dulu sih waktu ditinggal ayah ibu ke luar kota. Walhasil, karena nggak bisa masak ya makan bakso aja. Di rumah nggak ada pembantu. Yang ada pembantu sementara sih. Yah, kalau banyak kerjaan panggil pembantu. Jadi, nggak ada yang masak. (Sebenarnya keluarga saya nggak terlalu percaya sama pembantu). Sesering mungkin saya makan, anehnya nggak pernah eneg dan bosen makan bakso, kecuali kekenyangan. :D
8. Resoles/Lumpia
Jangan ditanya. Saya ngefans banget sama jajanan yang satu ini. Nggak bisa dipisahkan. Kue resoles/lumpia terpercaya belinya hanya di toko kue dan di rumah tante Nana. Temen ibu. Bukan apa-apa dan nggak percaya beli kue di jalanan atau di pasar. Takut aja nggak steril dan bikin mules perut. Pernah diare soalnya gara-gara makan jajanan terus belinya di pasar. Hadeh, nggak mau lagi deh. Kalau di toko kue biasanya lebih mahal sih. Cari aman aja, beli di tante Nana. Murah. Tapi sering kehabisan juga T_T
9. Martabak Telur
Kalau disuruh pilih Martabak atau Pizza? Saya pilih Martabak (Martabak sama Pizza hubungannya apa coba?) Menurutku Pizza makanan yang aneh di lidah saya. Enak sih, tapi yaaah saya nggak akan terlalu suka dan makan banyak makanan itu #NdesoGakSih? Biarin. Mending martabak telur aja. Apalagi ditambah saus pedas. Haduuuh.. nggak bisa bayangin, Enak bangeeeet. Bisa lupa diet.
10. Kuning Telur
Pas lagi goreng telur mata sapi, pilih putih telur atau kuning telur? Saya sih lebih milih kuning telur, apa lagi yang setengah matang. Suka aja. Saya nggak suka putih telurnya. Rasanya aneh. Malah adik saya yang suka, jadi, kalau makan, saya kasi putih telurnya. Kuning telurnya ambil saya. Kebalikan dari saya. Adik nggak terlalu suka sama kuning telur, mau muntah katanya. Nggak enak. Saya hanya mengucap syukur. Kalau makan kita kan bisa tukeran XD
11. Telur Asin
Aih, telur asin? Iya. Kalian nggak salah baca. Saya emang suka banget sama telur asin, apalagi waktu makan sup wortel. Beeeh, nikmat banget. Biasanya ibu yang masak. Telurnya? Beli lah. Telur Asin yang saya beli biasanya beli di toko, bukan dipasar. Yang jualan ibu-ibu lanjut usia – tapi terlihat sehat. Orang China. Sampai sekarang nggak tau namanya. Biasanya panggil Oma. Lagi-lagi bukan apa-apa sampai nggak mau beli di pasar, karena dari dulu emang langganannya di situ dan telur asinnya juga bagus, besar, asin dan enak. Kalau udah enak, ngapain beli yang lain. Mungkin saya cewek aneh yang suka makan telur asin hahaha.. tapi gimana lagi, saya memang suka.
12. Getas
Bagi orang Madura, pasti tau lah jajanan yang satu ini. Tapi sialnya, jajanan ini langkah banget ditemuin. Mau beli aja kudu pesen dulu. Susah banget dapetnya. Getas itu makanan khas Madura. Getas favorit saya hanya Getas yang saya beli di daerah parsanga (tempatnya beberapa kilometer dari jarak rumah). Getas yang di jual disana rasanya manis, gulanya terasa, padet, banyak dan enak tentunya.
Nah, itu dia beberapa makanan favorit saya. Apa makanan favoritmu? Adakah diantara kalian yang suka dengan makanan diatas? Kalau ya, tos dulu. ^.^
Note : semua gambar diambil dari google
Thanks for reading & sharing nonton online















0 komentar:
Posting Komentar